Wednesday, 14 March 2018

Apa itu Tapro Allianz Pengertian dan Manfaat

Apa itu Tapro Allianz Pengertian dan Manfaat

Penjelasan Tentang Tapro Allianz - Perusahaan Asuransi Allianz merupakan salah satu perusahaan yang sangat terkemuka, produk dan programnya sudah sangat dikenal bagi masyarakat Indonesia, berdiri sejak 1996 di Indonesia, membuat perusahaan ini sangat di percaya oleh para nasabahnya.

Selain dari kualitas dari perusahaan ini, Allianz khususnya Asuransi Jiwa, memiliki beberapa produk unggulan salah satunya adalah Tapro.

Apa Itu Tapro Allianz


Tapro Allianz adalah sebuah produk dari Allianz yang menggabungkan antara Tabungan dan Proteksi (TaPro), Tapro Allianz memberikan sebuah perlindungan yang sangat maksimal, namun dengan nilai premi yang kecil.

Keunggulan Tapro Allianz


Tidak hanya itu, Tapro juga memiliki beberapa keunggulan yang wajib anda ketahui, diantarnya adalah.

  1. Masa Perlindungan hingga 100 Tahun, Artinya Allianz memberikan perlindungan seumur hidup.
  2. Pada Tapro Allianz, program ini mengcover 49 Jenis Penyakit Kritis.
  3. Walaupun dengan premi minimal, Tapro memiliki keunggulan yaitu Uang pertanggungan yang maksimal,baik untuk asuransi dasar maupun rider (asuransi tambahan).
  4. Tanpa medical check up jika uang pertanggungan yang dimiliki mencapai  ≤ 1,2 Milliar.
  5. Pengajuan Klaim penyakit kritis langsung cair jika memang terdiagnosa salah satu dari 49 Penyakit Kritis, tanpa harus menjalani perawatan.
  6. Tidak ada (Survival Period) yaitu setiap klaim penyakit kritis tidak mensyaratkan masa bertahan hidup.
  7. Maslahat meninggal dipisah dengan maslahat cacat tetap total,sehingga kejadian cacat tetap total tidak menjadikan polis tutup.
  8. Semua rider berlaku hingga akhir masa pertanggungan, artinya semua rider tidak ada putus ditengah jalan.
  9. Adanya cara pembayaran yang sangat fleksibel, nasabah bebas memilih ingin membayar secara bulanan, kuartal, smester, ataupun tahunan.
  10. Skema unit link memungkinkan nasabah menabung dalam masa yang pendek (misal 10 tahun) untuk masa perlindungan seumur hidup.

Manfaat yang Didapat


Adapun manfaat dasar yang bisa didapat jika mengikuti program tapro adalah sebagai berikut.

  1. Jika tertanggung meninggal dunia, maka ia akan mendapatkan santunan ditambah dengan Nilai Investasi yang tertera di Polis Allianz.
  2. Jika tertanggung hidup sampai usia 100 tahun,manfaat yang didapatkan adalah sebesar nilai investasi.

Asuransi Tambahan / Manfaat Tambahan (Rider)


Tidak hanya manfaat dasar yang didapat, peserta Nasabah juga bisa bebas memilih Asuransi (Manfaat Tambahan) sesuai dengan kebutuhannya, berikut adalah jenis manfaatnya.
  1. ADDB (Accident Death and Disability Benefit).Memperoleh uang pertanggungan jika tertanggung meninggal/cacat tetap karena kecelakaan sebelum usia 65 tahun.
  2. TPD (Total Permanent Disability) atau TPD A (Accelerated).Memperoleh uang pertanggungan jika tertanggung menderita cacat tetap total karena sakit atau kecelakaan sebelum usia 65 tahun tanpa mengurangi uang pertanggungan dasar kecuali TPD A.
  3. CI (Critical Illness) dan CI+ (Critical Illness Plus).Memperoleh manfaat jika tertanggung pertama kali terdiagnosa 1 dari 49 penyakit kritis.CI berlaku sampai usia 85 tahun dengan mengurangu uang pertanggungan dasar.CI+ berlaku sampai usia 70 tahun tanpa mengurangi uang pertanggungan dasar.
  4. CI100 (Critical Illness 100).Merupakan tambahan dari CI+ total sampai 100 penyakit kritis dan berlaku sampai usia 100 dengan terbagi beberapa tahap.
  5. Payor Benefit.Pembebasan premi berkala jika pemegang polis terdiagnosa penyakit kritis atau cacat tetap total dan Allianz akan menabungkan sebesar premi berkala tersebut sampai usia pemegang polis mencapai 65 tahun.
  6. Payor Protection.Pembebasan premi berkala jika pemegang polis meninggal dunia dan Allianz akan menabungkan sebesar premi berkala tersebut sampai seolah-olah usia pemegang polis 65 tahun.
  7. Spouse Payor Benefit.Pembebasan premi berkala jika pasangan pemegang polis mengalami TPD atau CI+ dan Allianz akan menabungkan sebesar premi berkala tersebut sampai usia pasangan pemegang polis mencapai 65 tahun.
  8. Spouse Payor Protection.Pembebasan premi berkala jika pasangan pemegang polis meninggal dunia dan Allianz akan menabungkan sebesar premi berkala tersebut  sampai seolah-olah usia pasangan pemegang polis 65 tahun.

Ketentuan Umum


Jika ingin mengikuti program Tapro, ada persyaratan Umum yang harus dipenuhi berikut persyaratannya.

  1. Kelengkapan Dokumen seperti : fotokopi kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor/KIMS/KITAS),jika diperlukan berikut KK,akta lahir,atau surat nikah;surat kuasa pendebetan rekening tabungan.
  2. Premi Minum (Tergantung Usia) : Bulanan (300 Ribu), Kuartal (635 Ribu), Semester (1 Juta), Tahunan (1,5 Juta).
  3. Minimal Usia Masuk: 15 Hari (Untuk Tertanggung) 17 Tahun (Untuk Pemegang Polis).
  4. Maksimal Usia Masuk: 70 Tahun.

Risiko Investasi


Penempatan dana dalam unit link mengandung risiko,bisa dikarenakan dampak ekonomi (seperti inflasi) sosial,serta suasana politik.
Risiko investasi ditanggung nasabah,tapi sesuai dengan hukum investasi high risk high return,maka risiko yang tinggi justru berpotensi menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Alokasi Investasi


  • Tahun pertama                              : 25%
  • Tahun kedua                                 : 60%
  • Tahun ketiga                                 : 85%
  • Tahun keempat                             : 92,5%
  • Tahun kelima                                : 92,5%
  • Tahun keenam dan seterusnya      : 105,26%

Biaya Akusisi dan Pemeliharaan


  • Tahun pertama                              : 75%
  • Tahun kedua                                 : 40%
  • Tahun ketiga                                 : 15%
  • Tahun keempat                             : 7,5%
  • Tahun kelima                                : 7,5%
  • Tahun keenam dan seterusnya      : 0%

Itulah sedikit informasi tentang pengertian serta manfaat dari Tapro Allianz, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin tau lebih dalam tentang Allianz.