Monday, February 12, 2018

6 Kesalahan Paling Fatal dalam Bisnis Online yang Sering Orang Lakukan


Kesalahan dalam Berbisnis Online - Dijaman modern seperti sekarang ini, mencari pekerjaan khususnya di Indonesia sangatlah sulit, jika tidak mempunyai kemampuan atau skill, tidak jarang yang mengalami kegagalan. Namun dengan berkembang pesatnya teknologi, kini semua orang bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis online dan banyak yang sukses.

Bisnis online saat ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, cara menjalankan nya pun tidak terlalu sulit, tak heran kalau banyak orang yang menjadi sukses karena bisnis online, hal ini dikarenakan pasar yang dituju oleh bisnis online sangatlah luas dibandingkan dengan bisnis offline. Dalam menjalankan bisnis online sebenarnya gampang gampang sulit, namun kebanyakan banyak yang mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis ini, apa penyebabnya? berikut kesalahan fatal dalam bisnis online yang sering dilakukan.

Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan dalam Berbisnis Online


Ternyata bisnis online ini mempunyai teknik dalam menjalankannya, sekali saja kita melakukan kesalahan maka bisnis kita tidak akan berkembang, berikut adalah 6 Kesalahan dalam menjalankan bisnis online.

1. Malas


Apapun bisnis nya, offline ataupun online, jika malas sudah menempel pada diri kita, maka semua usaha anda akan gagal, gagal dan gagal. Malas inilah masalah utama dalam kegagalan, contohnya jika anda seorang blogger atau penjual online, lalu anda bermalas malasan dalam membuat artikel dan memposting barang dagangan anda, bagaimana anda akan berhasil kalau seperti itu?.

Maka dari itu buang jauh-jauh penyakit malas itu, mulai lah berfikir kalau pekerjaan anda itu seperti kerja rodi yang harus dipaksa, mau tidak mau harus dijalani.

2. Terlalu Bermimpi


Ada pepatah mengatakan, jangan mimpi terlalu tinggi, nanti kalau jatuh sakit, pepatah tersebut bukanlah isapan jempol semata, ternyata memang benar adanya, memang tidak salah kalau kita mempunyai mimpi, tapi harus dibarengi dengan usaha yang giat. 

Karena menurut survey, orang yang terlalu bermimpi rentan dengan putus asa, sekali mengalami kegagalan langsung ciut, maka hal yang harus anda lakukan adalah, bermimpilah mulai dari yang terkecil dahulu, tapi usaha nya yang dibesarkan, maka semua hasil yang anda inginkan akan tercapai.

3. Tidak Konsisten


Dalam berbisnis terutama bisnis online, anda memerlukan konsistensi yang terus menerus.
Konsisten dalam berbisnis itu penting, biasanya dalam bisnis online, jika sudah mendapatkan hasil yang sebenarnya belum seberapa, kita menjadi terlena akan hasil tersebut, sehingga pekerjaan yang akan kita lakukan tidak konsisten.

Maka dari itu mulailah konsisten dalam berbisnis online, apapun jenis nya itu, mulai dari blogger, dropshiper dan sebagainya.

4. Menyerah Terlalu Dini


Kesalahan paling fatal yang ke empat adalah menyerah, anda sudah menyerah padahal anda baru akan memulai, contohnya jika anda seorang dropshiper, anda sudah minder duluan ketika melihat toko online saingan anda, dan akhirnya anda menyerah padahal belum mencoba.

Seharusnya saingan itu menjadi sebuah tantangan, ada pepatah mengatakan, berakit rakit kehulu, berenang ketepian, bersusah susah dahulu, baru senang kemudian. Pepatah itu memang benar, anda harus berdarah darah dahulu dalam menjalankan bisnis, yakinlah hasil pasti akan mengikuti.

5. Sering Menunda


Banyak sekali para pebisnis online yang menunda nunda pekerjaanya, misalkan saja jika anda seorang desainer grafis, dan seorang costumer meminta anda untuk membuatkan sebuah logo, dan diberi waktu minggu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, tapi karena anda terlena, anda menunda pekerjaan yang harus anda kerjakan secepatnya, ini adalah penyakit yang harus anda hindari, karena mau tidak mau kalau anda sering menunda nunda, maka kegagalan akan menghampiri anda.

Itulah 5 kesalahan paling fatal dalam menjalankan bisnis online, sebenarnya bisnis online itu mudah, yang susah itu adalah diri kita sendiri, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.