Sunday, February 4, 2018

11 Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia terbaru 2018


Ingin ikut Asuransi? dan bingung mana yang terbaik? inilah 11 Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2018. Perkembangan Asuransi di Indonesia sangatlah pesat, tak heran kalau Masyarakat banyak yang bingung untuk memilih Asuransi terbaik untuk mereka.

Sedikit ulasan,di Indonesia ada kurang lebih 76 perusahaan Asuransi, yang tercatat di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 50 di Antaranya bergerak dibidang Asuransi Jiwa. Dengan begitu banyak nya perusahaan Asuransi Swasta di Indonesia, membuat Masyarakat bingung.

Secara umum ada 14 kriteria  dalam menilai mana Asuransi yang terbaik, mulai dari pertumbuhan aset, pertumbuhan laba bersih, hingga Risk Based Capital (RBC) pada perusahaan tersebut.
tidak hanya itu, dalam penilaiannya, perusahaan Asuransi juga dinilai dalam beberap versi, tapi yang paling populer adalah, dalam versi Majalah Investor dan Majalah Forbes.

Berikut adalah 11 Asuransi Jiwa terbaik di Indonesia, yang sudah saya dapatkan dari beberapa sumber.

Baca Juga: Daftar Asuransi Mobil Terbaik dan Murah di Indonesia terbaru 2018

11 Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia


1. Allianz

Asuransi Allianz merupakan perusahaan asal Jerman yang berdiri pada tahun 1890, lalu Allianz masuk di Indonesia pada tahun 1981 dengan membuka kantor perwakilan, setelah itu pada tahun 1989 Allianz mendirikan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia, pada saat itu masih bergerak dibidang Asuransi Umum, barulah pada tahun 1996, Allianz mendirikan PT. Asuransi Allianz Life Indonesia, yang bergerak di bidang Asuransi Jiwa.

Dengan pengalamannya yang sudah lama, membuat Allianz berdiri kokoh di Indonesia, dan sudah didukung lebih dari 25 ribu agen, di lebih dari 100 kantor pemasaran, di 53 kota. Dan hingga sekarang Allianz terus memperluas jangkauan dengan mendirikan kantor di beberapa kota yang tidak terjangkau, tidak hanya itu, Allianz membuka produk baru yang bernama Allisya (Allianz Syariah).

2. AIA Financial

AIA Financial merupakan salah satu perusahaan Asuransi yang sudah terkemuka di Indonesia, berdiri pada tahun 1919 di China, AIA Financial merupakan anak perusahaan dari AIA Grup berdiri pada tahun 1983 di Indonesia, dengan nama PT. Asuransi Lippo Jiwa Sakti, lalu pada tahun 2009 berganti nama menjadi PT. AIA Financial.

AIA juga menawarkan beberapa produk Asuransi, termasuk Asuransi Syariah, dan didukung oleh 10.000 agen (tenaga penjual),tidak hanya itu AIA juga mendapatkan beberapa penghargaan dalam beberapa tahun terakhir.


3. AXA Mandiri

AXA merupakan perusahaan Asuransi asal perancis yang bergerak dibidang, Finansial dan Asuransi, berdiri pada tahun 1817 di Paris, sedangkan AXA Mandiri merupakan bagian dari AXA grup yang berdiri pada tahun 1991 di Jakarta.

Awal kesuksesan dari AXA Mandiri ialah pada tahun 2004 di bidang Asuransi Jiwa, diikuti pada tahun 2011 berdirinya Asuransi Umum, hingga sekarang AXA masih berdiri kokoh, dengan produk nya yang lengkap dan kuat ntuk tetap fokus pada kebutuhan nasabahnya.

4. FWD

PT FWD Life Indonesia merupakan perusahaan Asuransi Jiwa, bagian dari FWD grup, berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan salah satu lini bisnis Asuransi dari grup Investasi, Pacific Century Group.

FWD grup juga memiliki cabang usaha di beberapa negara Asia, seperti di Hongkong, Makau, Filipina, Thailand, Singapura,Vietnam, serta Jepang, yang menawarkan Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan dan Asuransi Umum.

FWD berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami oleh nasabah, Dee. dengan dukungan teknologi digital terbaru, serta mempunyai visi untuk menjadi Perusahaan Asuransi Terbaik di wilayah Asia Pasifik.

5. Cigna

Cigna merupakan perusahaan Asuransi yang bergerak di bidang Jasa Keuangan, berdiri di Amerika pada tahun 1792, dan bermarkas pusat di CIGNA Corporation terletak di 900 Cottage Grove Rd., Bloomfield Connecticut, dan dipimpin oleh CEO David M. Cordani.

Cigna juga beroperasi secara Internasional di 30 Negara, memiliki lebih dari 95 juta nasabah, dan didukung oleh 41 ribu karyawan. Cigna tumbuh menjadi Asuransi Jiwa yang terkemuka di Indonesia, pada tahun 2013 Cigna Corporation masuk dalam daftar Fortune 500, sebuah daftar peringkat perusahaan berdasarkan pendapatan kotornya yang dibuat oleh majalah Fortune setiap tahun. CIGNA Corporation berada dalam peringkat 97 (sebelumnya peringkat 103) dengan pendapatan sekitar $32.380 juta, keuntungan sebesar $1.476 juta, dan total aset sebesar $54.336 juta.

6. Generali

PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan bagian dari perusahaan Generali Grup, yang berdiri pada tahun 1831 di Italia. 

Didukung lebih dari 11 ribu agen, Generali merupakan salah satu Asuransi Jiwa terkemuka yang ada di Indonesia, Generali berkomitmen untuk menyediakan produk yang Inovatif dan superior kepada nasabah nya.




7. Manulife

Manulife merupakan perusahaan yang bergerak di bidang finansial, berdiri pada tahun 1887 di Canada, dan masuk ke Indonesia pada tahun 1985 dengan mendirikan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia,

Manulife menawarkan berbagai macam produk Asuransi seperti, Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

Dengan didukung lebih dari 9000 Karyawan, Manulife melayani lebih dari 2.3 juta nasabah di Indonesia, tidak hanya itu, Pada tahun 2014, Manulife Financial mendapatkan penjualan sebesar AS$17,6 miliar dengan total keuntungan AS$3 miliar.


8. Prudential

Prudential merupakan perusahaan dibidang finansial, berdiri pada tahun 1848 di London, Inggris. Setelah itu pada tahun 1995 Prudential masuk ke Indonesia dengan mendirikan, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan merupakan bagian dari Prudential plc.

Perusahaan ini mempunyai lebih dari 21 juta nasabah di dunia, di Indonesia sendiri, Prudential lebih terkenal dibanding Asuransi lain, sejak tahun 1999 dengan meluncurkan produk Unit Link, dan memimpin pasar penjualan.

Sampai tanggal 31 Desember 2016, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.

9. Panin Dai-Ichi

Panin Life merupakan perusahaan Asuransi Jiwa yang sudah lama berdiri di Indonesia, perusahaan ini merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di bidang keuangan.

Panin Dai-ichi Life Insurance sendiri awal berdiri di jepang pada tahun 1902, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, membuat Panin Dai-ichi menjadi Perusahaan Asuransi terbesar di Jepang.
Di Indonesia sendiri, Panin Dai-ichi sudah didukung jaringan pelayanan dan pemasaran melalui agen, karyawan, serta berbagai mitra bisnis di berbagai kota besar di Indonesia.

Panin Life bertumbuh sangat pesat di Indonesia berkat kepercayaan nasabahnya , melalui reputasi pelayanan yang sangat baik.

10. Great Eastern Life

Great Eastern merupakan Asuransi yang berdiri di Singapora, berdiri pada tahun 1908 membuat Great Eastern sebagai perusahaan Asuransi tertua dan terbesar di Singapura dan Malaysia.

Pada tahun 2007 Great Eastern memiliki aset yang bernilai lebih dari $45 Milyar, Great Eastern juga memiliki tiga saluran distribusi yang sukses saluran distribusi agency, bancassurance, dan perusahaan jasa penasihat keuangan.

Great Eastern juga beroprasi di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

11. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

Asuransi Jiwa Sinarmas merupakan Asuransi Jiwa berasal dari Indonesia yang berdiri pada tahun 1962, Asuransi Jiwa Sinarmas merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Group, Sinarmas Group juga memiliki berbagai Usaha di beberapa bidang, salah satunya adalah di bidang telekomunikasi PT Smartfren Indonesia.

Itulah 11 Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia, daftar diatas diurutkan bukan berdasarkan ranking, setiap perusahaan memiliki keunggulan nya masing-masing, semua kembali kepada pribadi anda, dan pilihlah Asuransi yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.