Tuesday, 30 January 2018

5 Cara menjadi Agen Asuransi yang Sukses


Sekarang mencari pekerjaan sangatlah sulit, tak heran jika banyak sarjana yang menganggur, di Indonesia pekerjaan menjadi agen Asuransi kurang diminati, disamping mereka tidak paham, mereka juga menganggap bahwa menjadi Agen Asuransi komisinya kecil. Padahal tidak, Cara Menjadi Agen Asuransi sangatlah mudah dan juga komisinya lumayan dan banyak yang sukses gara gara menjadi sales/agen Asuransi..

Menjual Proteksi atau Asuransi di Indonesia, itu bisa dibilang gampang - gampang susah, banyak yang mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis ini. Tapi jangan khawatir saya akan memberikan sedikit tips agar menjadi seorang Sales / Agen Asuransi yang sukses.

Baca Juga: Persyaratan Menjadi Agen Asuransi Allianz

1. Paham Tentang Produk Yang Akan Dijualnya

Faktor pertama ialah, sang agen tidak paham dengan produk atau proteksi yang akan dijual nya. Seorang agen Asuransi wajib mengerti / memahami produk yang akan dijual nya, hal ini berguna agar ia bisa menjelaskan lebih detail tentang produk tersebut kepada calon nasabah.

2. Konsisten

Seorang agen / sales harus konsisten dalam menjual produknya, saya ilustrasikan, jika anda seorang karyawan di sebuah perusahaan, anda diberi jadwal oleh perusahaan, dengan bekerja 8 jam sehari selama 6 hari, pertanyaan nya, jika anda sering tidak masuk kerja, apakah perusahaan akan membayar anda? jawabannya pasti tidak, bisa saja anda langsung dipecat dari pekerjaan tersebut.

Sama hal nya dengan seorang Sales / Agen, jika anda ingin sukses dalam bisnis ini, anda harus konsisten dan rajin dalam menjalankan bisnis.

3. Seleksi

Menjadi Agen Asuransi anda harus pintar-pintar dalam menyeleksi calon nasabah anda, hal ini bertujuan agar Calon Nasabah bisa konsisten dalam membayar angsuran / premi, jika anda menawarkan kepada seorang pengangguran, apakah ia bisa membayar angsuran / premi dengan konsisten tiap bulannya? saya yakin pasti tidak, untuk itulah anda harus menyeleksi calon nasabah anda, karena demi kemajuan bisnis yang anda kembangkan.


4. Jangan Menawarakan Investasi

Masih banyak agen Asuransi yang menawarkan Investasi , maka hal ini adalah salah besar.
Karena Asuransi menjual Proteksi bukan Investasi, sudah banyak nasabah yang kecewa dengan Asuransi, karena ulah agen yang seperti ini.

5. Fokus Pada Tujuan

Dalam menjalankan bisnis ini, anda harus Fokus dengan Tujuan anda menjadi agen Asuransi, jangan sekali-kali Fokus anda buyar dan tergiur dengan bisnis lain,